Ulasan Novel Dalam Sebuah Pencarian


Dalam Sebuah Pencarian




Judul                      : Dalam Sebuah Pencarian
Penulis                   : M. Sadli Umasangadji
Penerbit                 : Pustaka Saga
Kota Terbit            : Surabaya
Tahun Terbit           : 2016
Cetakan                 : Ke-1
Deskripsi Fisik       : 293 hlm.
ISBN                    : 978-602-6851-54-3
Peresensi               : Surachman Manan

Buku ini merupakan Novel dengan tokoh bernama wahib dalam menggeluti dunia aktivis dakwah yang sangat mencintai buku dan sangat rajin dalam menulis, sebagian besar berisi catatan-catatan mengenai aktivitas wahib dalam menghadiri forum-forum diskusi dan juga perjalanan hidup bersama organisasi bernama KAMMI dimulai dari Daurah Marhalah I, Musyawarah Komisariat, Lokakarya Daerah, Musyawarah Daerah, Daurah Marhalah II Muktamar KAMMI dan Musyawarah Wilayah PW Maluku Utara.

Selain itu Novel ini juga bercerita tentang kemurnian persaudaraan yang penuh keragaman dari para ikhwan yang mungkin dalam setiap karakter dari mereka yang terkesan Ekstraparlementer, ada yang condong ke Sosial Independen, ada juga yang identik dengan dakwah tauhidnya dan ciri Intelektual Profetiknya yang dari perbedaan itu mereka saling melengkapi. Mereka adalah Fatih, Wawan, Yusuf, Safi, Maman dan Wahib.

Di bagian akhir novel ini menceritakan tentang seorang wahib dengan segenap kesiapannya memberanikan diri untuk mengkhitbah seorang akhwat pilihannya yang bernama hasnah yang juga sebelumnya saling mengenal dalam sebuah organisasi yang sama.

Buku ini sangat baik dibaca untuk mengenal KAMMI dari perjalanan Wahib dan dinamika organisasinya.

Posting Komentar

0 Komentar